Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via Internet

Bank Mandiri merupakan bank dengan predikat terbesar di Indonesia yang menawarkan layanan kepada para nasabahnya yang terdiri dari Consumer Banking, bidang usaha Corporate, Commercial, Micro & Business maupun Treasury. Dengan makin banyak dan beragamnya tipe nasabah maka bank yang dimiliki pemerintah ini harus memiliki sistem informasi yang cepat dan handal. Inovasi dalam hal teknologi mesti dilakukan sehingga pelayanan kepada para nasabah bisa sesuai dengan standar layanan terbaik. Untuk itu bank Mandiri menawarkan layanan internet banking untuk aktifitas transaksi yang cepat dan efisien.
cek saldo bank mandiri lewat hp,cara cek saldo bank mandiri lewat atm,cara cek saldo bank mandiri secara online,cara cek saldo bank mandiri di atm,cek saldo bank mandiri lewat internet,di mesin atm,

Internet banking bank Mandiri adalah layanan yang diberikan kepada nasabah untuk keperluan transaksi keuangan yang bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja dibutuhkan. Bentuk penggunaan layanan ini seperti mengecek saldo, mengirim uang, membayar tunggakan dan pembelian. Sebelum bisa mengecek saldo atau keperluan perbankan lain, nasabah harus mendaftar dulu untuk membuat akun internet banking. Bila memiliki waktu senggang nasabah bisa langsung saja meluncur ke kantor cabang bank Mandiri dengan membawa beberapa dokumen seperti KTP, buku tabungan dan kartu ATM Mandiri. Namun bila sedang sibuk, coba sempatkan mendaftar di mesin ATM Mandiri.

Cara daftar internet banking Mandiri di ATM setelah memasukkan kartu ATM dan mengetikkan PIN adalah memilih Registrasi e-Banking. Buat sendiri Access Code yang terdiri 6 digit angka, kemudian untuk Access ID digunakan 16 digit angka yang tertera pada kartu ATM Mandiri yang dimiliki. Pendaftaran selesai dan nasabah akan mendapatkan bukti transaksi pendaftaran berupa kertas struk seperti yang diperoleh saat mengambil uang.

Untuk aktivasi akun setelah mendaftar nasabah harus mengakses website http://www.bankmandiri.co.id dan klik pada menu aktivasi di sisi kanan laman. Pasal-pasal Syarat dan Ketentuan Mandiri Internet akan ditampilkan untuk dipahami oleh nasabah sebelum menggunakannya. Setelah membacanya dengan seksama, klik pada tombol Setuju untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Masukkan Access ID dan Access Code (PIN registrasi) yang diperoleh saat melakukan pendaftaran di ATM. Lalu klik pada tombol Aktifkan. Nasabah selanjutnya dipersilahkan membuat User ID dan PIN internet banking sendiri sesuai dengan keinginan. User ID dan PIN inilah yang seterusnya digunakan untuk login ke sistem internet banking bank Mandiri.

Untuk masuk ke sistem internet banking bank Mandiri ini nasabah harus mengakses websitenya di https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form. Login menggunakan UserID dan PIN internet banking yang sebelumnya sudah dibuat saat aktivasi. Klik tombol Send untuk masuk ke laman utama internet banking. Cara cek saldo Bank Mandiri via Internet ini dilakukan dengan memilih menu Informasi Rekening, kemudian pilih Rekening Tabungan dan Giro. Dilanjutkan dengan memilih opsi Informasi Saldo dari menu dropdown. Maka nasabah akan disajikan detil mengenai saldo rekening Mandiri yang dimilikinya yaitu : Nomor Transaksi, Nomor Rekening, Jenis Rekening, Tanggal - Jam dan Informasi Saldo.